PLN Sumbangkan PAD PPJ Rp 3,1 Miliar

DISKOMINFO INDRAMAYU – PLN Indramayu pada tahun 2019 lalu mampu berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Penerangan Jalan (PPJ) sebesar Rp 3.149.086.509,00.

Hal tersebut disampaikan Plh. Manajer PLN UP 3 Indramayu, Nurhidayanto Nugraha ketika menerima kunjungan kerja Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat di Kantor ULP Haurgeulis, Senin (08/09/2020).

Nurhidayanto menjelaskan, kontribusi PAD dari PPJ ini mendapatkan apresiasi dari PLN Pusat bahkan terus menjadi percontohan bagi PLN lainnya di Indonesia.

Selama tahun 2019 lalu, dengan jumlah 64 ribu pelanggan, penjualan listrik bagi warga Kabupaten Indramayu mencapai Rp 65.441 miliar. Sementara kontribusi PAD PPJ sebesar Rp 3.149.086.509.

“Selama ini masyarakat Indramayu sangat taat dalam membayarkan tagihan rekeningnya dan berkontribusi bagi PAD daerahnya melalui PJJ sangat baik,” kata Nurhidayanto.

Sementara itu Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, PLN UP 3 Indramayu harus terus bersinergi dalam mewujudkan berbagai program pusat yang ada di daerah.

Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak sekali program yang diluncurkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Salah satunya yakni pemberian stimulus bagi pelanggan rumah tangga dan juga UMKM.

“Masyarakat Indramayu telah banyak menikmatinya dari berbagai kebijakan itu, saya ucapkan terima kasih banyak kepada PLN,” kata Taufik.

Taufik juga kembali mengingatkan kepada PLN agar bisa menyalurkan kewajiban CSR secara jangka panjang dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Indramayu. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)