Bupati Nina Agustina: UMKM Jadi Tonggak Utama Meningkatnya Ekonomi Masyarakat

Bupati Nina Agustina sangat menyambut baik kedatangan UMKM Indramayu yang melakukan audiensi. Bupati Nina juga menyampaikan pesan kepada para UMKM Indramayu untuk harus berkomitmen membangkitkan dan menumbuhkan para pelaku UMKM di Indramayu bisa naik kelas.

Menurutnya, keberadaaan UMKM menjadi peranan utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk UMKM Indramayu harus mampu mengajak masyarakat untuk menggali potensi lokal menjadi suatu nilai pendapatan.

“UMKM menjadi tonggak utama dalam meningkatkan ekonomi nasional, Pemda dan UMKM harus saling bersinergi untuk bisa bersama-sama mengupayakan peningkatan ekonomi di Indramayu,” tambahnya.

Diungkapkan Bupati Nina, dirinya sangat mengapresiasi peranan UMKM Indramayu yang mampu menunjukan peranannya dalam pembangunan daeran termasuk UMKM Kota Mangga bisa naik kelas, seperti kerupuk kulit yang sudah go internasional, sehingga diharapkan UMKM Indramayu ini bisa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam memanfaatkan potensi lokal dan membantu para pelaku UMKM mendapatkan legalitas atau Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tanggah (SPP-IRT). (M/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Sumber : https://diskominfo.indramayukab.go.id/bupati-nina-agustina-umkm-jadi-tonggak-utama-meningkatnya-ekonomi-masyarakat/

TERBARU

IMG-20231012-WA0013
Bupati Indramayu Nina Agustina Pastikan Layanan Publik di Kecamatan Pasekan Berjalan Prima
IMG-20231012-WA0004
Kopdar Tim Rescue Ciptakan Kesiapsiagaan Relawan Indramayu
IMG-20231012-WA0002
Penutupan Pameran Pembangunan Meriah dan "Sesek Dumpel"
IMG-20231011-WA0040
Tinjau Infrastruktur di Kecamatan Krangkeng, Bupati Nina : Komitmen Membangun Infrastruktur
IMG-20231011-WA0038
2 Juta Liter Air Bersih Didistribusikan di Wilayah Kecamatan Krangkeng
Scroll to Top